Home » » Manfaat Aneka Buah Untuk Kesehatan

Manfaat Aneka Buah Untuk Kesehatan

Luwuraya Tips dan Trick - Kesehatan adalah salah satu hal yang terpenting dalam hidup yang harus diperhatikan. Buah-buahan sebagai sumber Vitamin, Mineral dan kandungan nutrisi lainnya tentu cukup berpengaruh terhadap kesehatan, metabolisme dan pertahanan tubuh. Begitu banyak aneka buah yang berhubungan dengan kesehatan. Namun tidak semua bisa tersedia disuatu daerah. Ada beberapa macam buah yang cukup sulit untuk ditemukan pada daerah tertentu, misalnya buah dari keluarga berry (strawberry, blueberry, rapsberry, dan lainnya). Ada pula yang sulit ditemukan karena buah tersebut bersifat musiman.
Masyarakat Luwu Raya patut bersyukur karena begitu banyak aneka buah yang bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional, ditambah lagi dengan menjamurnya minimarket yang tersebar hampir disetiap kecamatan yang menjamin ketersediaan produk yang bukan merupakan buah lokal sehingga anda bisa mendapatkannya untuk menjaga kesehatan dengan asupan vitamin dan mineral yang bersumber dari buah-buahan.
Untuk itu, pada artikel kali ini Luwu Raya Tips dan Trick mencoba mengulas manfaat aneka buah untuk kesehatan (Baca Juga : Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan). Tentunya dengan memperhatikan ketersediaan buah yang bisa didapatkan di pasar-pasar tradisional dan minimarket di wilayah Luwu Raya.

Berikut Ulasannya :
1. Apel
APEL
Buah ini bukanlah produk lokal dari masyarakat Luwu Raya, namun bisa ditemukan dengan mudah di minimarket. Kandungan utama buah ini adalah suatu antioksidan bernama flavonoid yang memiliki fungsi sebagai anti kanker yang sangat mujarab dan mampu melindung tubuh dari penyakit asma dan diabetes serta dapat meningkatkan kesehatan mental. Buah apel juga bisa menurunkan resiko tekanan darah dan kadar gula yang tinggi.

2. Pepaya
PEPAYA
Kandungan utama dari buah ini adalah Vitamin C, Vitamin E dan enzim yang bernama Papain. Mengkonsumsi pepaya bisa menjamin kesehatan pencernaan anda. Kandungan Vitamin C dan E dari pepaya bisa menjaga kesehatan jantung. dan Kandungan enzim Papain mampu menurunkan peradangan yang terjadi dalam tubuh anda.

3. Semangka
SEMANGKA
Disetiap pasar tradisional buah ini bisa ditemukan dengan mudah. Namun tidak semua menyadari pentingnya buah ini bagi kesehatan. Kandungan Vitamin dan Lycopen dari buah ini mampu memberikan energi bagi tubuh, dan kandungan Asam Amino yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung anda.

4. Pisang
PISANG
Buah ini mampu tumbuh dengan baik hampir diseluruh wilayah nusantara sehingga ketersediaannya tidak diragukan lagi. Pisang ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Kandungan utama dari pisang adalah potasium yang mampu menjaga kesehatan pencernaan dan membantu program diet anda untuk menurunkan berat badan. Pisang juga mengandung Vitamin B6 dan folat yang berperan sangat penting untuk kesehatan. Dan kandungan Enzim yang bernama Bromelain yang fungsinya tidak dapat disepelekan yakni mampu meningkatkan gairah sex anda dan mampu menambah jumlah sperma pada pria.

5. Alpukat
ALPUKAT
Buah yang satu ini bersifat musiman. Namun para pedagang di pasar-pasar tradisional mampu menjaga ketersediaannya dengan mendatangkannya dari daerah lain. Buah ini sering disebut buah ajaib karena lemak sehat yang terkandung didalamnya. Salah satunya adalah monosturated yang membantu untuk menurunkan kadar koleseterol dalam tubuh. Alpukat juga mampu membersihkan saluran kemih dan usus sehingga sistem pencernaan jadi lebih baik.

6. Jeruk
JERUK
Buah jeruk adalah produk lokal wilayah Luwu Raya khususnya kabupaten luwu utara dan luwu timur. Buah yang kaya Vitamin C dan serat penting yang sangat diperlukan oleh tubuh. Itulah sebabnya buah jeruk selalu hadir pada setiap daftar makanan sehat yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan.

7. Mangga
MANGGA
Buah ini tersedia disemua wilayah Luwu Raya.Kandungan utama yang terkandung didalamnya adalah antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk menghilangkan radikal bebas. Buah mangga juga mampu menjaga kesehatan mata dan membantu memperlambat proses penuaan.

8. Tomat
TOMAT
Buah Tomat selalu hadir di setiap menu masakan. Baik itu masakan rumahan maupun rumah makan dan restoran. Selain sebagai pelengkap masakan, ternyata buah tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung lycopene yang berfungsi untuk mengeluarkan radikal bebas dari tubuh dan merupakan anti kanker yang sangat kuat serta mampu untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Demikian 8 buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan yang bisa anda temukan dengan mudah khususnya di wilayah Luwu Raya. Selain rasanya yang enak dan segar, ternyata buah-buahan tersebut berperan sangat penting untuk kesehatan tubuh.

1 comments:

  1. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat, izin share ya min ^^
    http://mitoha-goldengamat.com/
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-tuberkulosis-paru/
    http://fauziaherbal.com/obat-herbal-glaukoma/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.