Home » » 5 Aplikasi Android Untuk Kenyamanan Anda

5 Aplikasi Android Untuk Kenyamanan Anda

Luwu Raya Tips dan Trick - Perangkat Smartphone Android sangat rentan terhadap serangan dan pencurian data pribadi. Sebagai tips untuk anda, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk menyembunyikan IP anda dengan VPN sebelum menggunakan software antivirus. (Baca : 4 Aplikasi Untuk Menyembunyikan IP Pada Android). Namun Untuk anda yang sebelumnya tidak menggunakan VPN, Luwu Raya Tips dan Trick membagikan 5 Aplikasi antivirus gratis terbaik yang bisa mebersihkan smartphone android anda sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakannya.

1. 360 Mobile Security


Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah ukurannya cukup ringan untuk android anda, yakni hanya 4MB dan dapat didownload bebas melalui googleplay. Dengan 3 fitur utamanya Boost, Clean dan Antivirus, ditambah fitur-fitur yang lainnya,aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi pembersih all in one. Fitur Boost berfungsi menutup aplikasi android anda yang sedang tidak digunakan sehingga bisa mengoptimalkan penggunaan RAM. Fitur Clean berfungsi untuk membersihkan sampah sisa aplikasi yang tersimpan agar kapasitas penyimpanan bisa lebih optimal. Dan Antivirus berfungsi untuk melakukan scanning / pemindaian dan membersihkan virus atau mallware yang terinstall pada aplikasi di perangkat android anda.
Download disini lewat GooglePlay
2. TrustGo

Aplikasi ini menjadi pemenang dalam serangkaian test terhadap beberapa antivirus untuk android yang diselenggarakan oleh AV-test. Keunggulannya adalah aplikasi ini menawarkan fitur pelacak perangkat secara gratis yang di antivirus lain termasuk fitur berbayar. Pelacak perangkat sangat berguna ketika anda kehilangan smartphone android anda. Fitur lainnya adalah System Manager yang berfungsi untuk membatasi penggunaan data dan fitur Privacy Guard yang berfungsi menyediakan informasi tentang penggunaan memori dan baterai serta fitur Secure Browsing untuk menjelajahi internet tanpa takut terkena phising (Baca juga : Istilah Internet dan Komputer)
Download disini lewat GooglePlay
3. Kaspersky Internet Security

Sama seperti TrustGo, keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah fitur anti pencurian. aplikasi ini mampu menghindarkan anda dari segala aktifitas mencurigakan dari sebuah aplikasi yang terinstall pada perangkat android anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan keamanan berselancar internet. Sayangnya fitur tersebut hanya bisa dinikmati jika menjadi member premium dengan harga kurang lebih $10 per tahun.
Download disini lewat GooglePlay
4. AVG Antivirus Security

Tentunya anda tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Setelah sukses beroperasi di komputer, AVG kini mulai merambah smartphone android. Fitur utamanya adalah antivirus, anti mallware dan anti phising. Termasuk salah satu aplikasi yang lengkap untuk anda yang menginginkan keamanan dan kenyamanan. Cukup mudah dioperasikan dengan tampilannya yang khas yang tentunya tidak asing lagi jika anda pengguna komputer.
Download disini lewat GooglePlay
5. Dr. Web Antivirus

Salah satu antivirus android yang cukup lengkap, mudah dan praktis digunakan. Dengan fitur antivirus, anti malware dan peringatan jika ada yang berusaha mengakses data pribadi dari smartphone android anda. Sedangkan fitur anti spam, anti pencurian, dan kemampuan untuk mengecek online storage bisa dinikmati dengan membeli lisensinya seharga $75 per tahun.
Download disini lewat GooglePlay

Demikian 5 antivirus gratis terbaik yang bisa kami bagikan untuk keamanan dan kenyamanan anda dalam menggunakan smartphone. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Luwu Raya Tips dan Trick. untuk mendapatkan tips dan trick seputar Komputer, internet dan android.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.