Home » » 4 Aplikasi Gratis Belajar Cepat Mengetik 10 Jari

4 Aplikasi Gratis Belajar Cepat Mengetik 10 Jari

Luwu Raya Tips dan Trick - Memasuki jaman komputerisasi, Bisa mengetik dengan lancar, cepat dan benar adalah suatu keharusan, baik itu saat mengerjakan tugas dari guru/dosen maupun dalam dunia kerja, karena akan mempercepat kerja kita dan bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu singkat. Hampir semua perusahaan dan perkantoran khususnya di kabupaten se-Luwu Raya sudah menggunakan sistem komputer dalam menyelesaikan tugas-tugas yang biasanya dikerjakan secara manual. Namun bagaimana dengan yang tidak bisa menggunakan komputer dan mengetik cepat? Mungkin dengan keterampilan mengetik yang saat ini anda miliki masih bisa menyelamatkan anda. Namun bagaimana jika kantor atau perusahaan anda menemukan seseorang yang bisa menyelesaikan pekerjaan pengetikan dengan waktu lebih singkat? Untuk itu sangat di perlukan keterampilan dalam menulis terutama mengetik sepuluh jari dengan cepat agar komputer kantor / perusahaan yang selama ini berada ditangan anda tidak berpindah tangan.
Dulu ketika komputer dan perkembangan teknologi belum semaju ini, kita belajar mengetik pada sebuah lembaga kursus komputer, dan memerlukan waktu yang lama serta biaya yang tidak sedikit. Belum lagi kalau tempatnya jauh dari rumah, pasti membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga dan materi hanya demi sebuah keterampilan mengetik pada sebuah komputer. Akan tetapi dengan perkembangan teknologi. Sekarang ini anda tidak perlu seperti itu lagi. Cukup mendownload aplikasi belajar mengetik 10 jari yang akan kami bagikan disini. Anda bisa langsung mempelajari dan mempraktekkannya pada komputer anda.


  • Aplikasi stamina typing tutors
stamina typing tutors
Aplikasi yang pertama adalah aplikasi stamina typing tutors, aplikasi ini merupakan aplikasi belajar mengetik sepuluh jari yang direkomendasikan, sangat terkenal dan juga terbaik diantara yang lainnya. Telah banyak master penulisan artikel yang merekomendasikannya. Sistem kerjanya adalah anda akan diberikan sebuah tampilan huruf yang berjalan dan kemudian anda akan di minta ikut mengetiknya sesuai dengan huruf yang ditampilkan tersebut pada komputer anda. Pada tingkat pertama belum terlalu cepat, akan tetapi ketika levelnya semakin tinggi maka gerakan hurufpun semakin dipercepat.
Jika anda salah dalam mengetikan huruf pada keyboard komputer anda, maka akan ada ejekan yang membuat anda semakin tertantang untuk berusaha lebih baik lagi. Jadi menurut saya aplikasi ini sangat cocok sekali anda coba untuk belajar dengan cepat.

Download Aplikasi Stamina Typing Tutors disini 


  • Aplikasi Rapid Typing Tutor
Rapid Typing Tutor
Aplikasi berikutnya adalah aplikasi rapid typing tutor, aplikasi ini hampir sama saja dengan aplikasi stamina typing tutors, aplikasi ini juga cukup populer. Terbukti dengan jumlah pengunduhnya yang semakin hari semakin banyak. Cara kerjanya sama denga stamina typing tutors hanya saja pada aplikasi ini hurufnya menjadi lebih menarik yaitu dengan berbagai warna pada huruf yang ditampilkan. Dengan begitu diharapkan anda bisa mengingat posisi huruf pada keyboard komputer anda dengan mengingat warna- warnanya.

Download Aplikasi Rapid Typing Tutor disini  



  • Aplikasi Klavaro Touch Typing Tutor
Klavaro Touch Typing Tutor
Sekalipun dari namanya tidak menyebutkan tentang kecepatan mengetik, tapi dari fitur yang terdapat dalamnya, sangat baik sebagai tempat latihan mempercepat gerakan jari untuk menekan tombol demi tombol keyboard pada komputer. Karena pada saat anda menggunakan software ini, anda bisa mengatur kecepatan kata yang ditampilkan di layar yang harus anda ikuti dan selesaikan. Jadi jika anda seorang pemula tentunya wajib memilih yang agak lambat dahulu dan jika sudah mahir bisa dipercepat sedikit demi sedikit
Satu hal yang menjadi alasan bagi pengguna Laptop atau komputer PC untuk mendownload aplikasi ini adalah karena programnya cukup ringan, kurang dari 5 MB, jadi tidak terlalu banyak menggunakan memory.

Download Aplikasi Klavaro Touch Typing Tutor disini
  • Aplikasi Kiran’s Typing Tutor
Kiran’s Typing TutorSeperti halnya jika hendak berolahraga harus anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, nah di aplikasi ini juga disedikan, gunanya untuk melenturkan jari tangan agar tak kaku. Dan tidak hanya sampai disitu, software ini juga memeberikan penjelasan tentang bagaimana posisi tubuh saat mengetik dan kebiasaan apa yang harus dilakukan agar bisa berhasil memiliki kemampuan ketik yang bagus. Jika anda telah melakukan latihan dan belajar bersungguh-sungguh maka akan ada laporan soal seberapa pesat perkembangan kemampuan anda. Hanya saja aplikasi ini masih punya kekurangan dimana terkadang terjadi error dan juga tampilannya yang sangat sederhana.

Download Aplikasi Kiran’s Typing Tutor disini

Demikianlah 4 aplikasi gratis belajar mengetik sepuluh jari yang bisa kami berikan kepada anda semua, semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan tips dan trik terbaru mengenai perkembangan dunia teknologi komputer, internet dan android terbaru.

1 comments:

Powered by Blogger.