Home » , » Fungsi PING di Blackberry dan Android

Fungsi PING di Blackberry dan Android

Luwu Raya Tips dan Trik - Sebagai pengguna aplikasi BBM, anda pasti sudah asing lagi dengan istilah PING. Benar....PING adalah salah satu fitur yang melekat pada aplikasi BBM. Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa fungsi PING yang (mungkin) belum anda ketahui. Mari kita bahas satu persatu.

1. Untuk mengetahui apakah HP teman anda sedang aktif
PING
Sebenarnya ini adalah fungsi PING yang paling utama. Jika beberapa saat setelah anda melakukan PING, lalu muncul tanda "D" (Delayed), maka bisa dipastikan HP teman anda sedang aktif. Anda bisa melanjutkan untuk mengirim pesan kepadanya tanpa takut tidak terbaca dalam beberapa menit kemudian.

2. Untuk mengecek apakah teman anda sedang membuka aplikasi BBM
aplikasi BBM
Jika muncul tanda "R" (Read) berarti teman anda telah membuka atau membaca pesan anda dan siap untuk diajak mengobrol, baik itu urusan pekerjaan, curhat ataupun obrolan lepas tanpa arah.

3. Untuk chat dengan gebetan (apalagi yang LDR)
gebetan
Anda bisa melakukan PING terlebih dahulu sebelum ber-cit-cat ria dengan si dia untuk memastikan apakah dia sedang siap untuk diajak ngobrol atau sedang melakukan sesuatu yang bisa mengganggu kemesraan (aseekkkk).

4. Untuk Mengetes rasa sayang sang mantan (cie..cie....)
sayang
Coba aja nge-PING si dia, klo dia menanggapi berarti dia masih ada rasa yang tertinggal. Tapi, jangan dilakukan jika anda sedang menjalin hubungan baru yah, bisa-bisa yang ada sekarang ikutan jadi mantan. Hehehe...

5. Mengecek koneksi internet teman anda
internet
Jika muncul gambar jam atau tanda silang berwarna merah, maka bisa dipastikan teman anda sedang tidak terkoneksi ke internet karena HP sedang non aktif, atau mungkin berada diluar jangkauan, atau mungkin sedang bokek dan kehabisan kuota internet (kesian..kesian..kesian)

6. Memulai obrolan serius
chat serius
Biasanya seseorang nge-PING karena ada sesuatu yang sangat penting dan mendesak untuk segera ditindaklanjuti. Usahakan melakukan PING terlebih dahulu agar perhatian teman anda bisa terfokus ke HP-nya yang bergetar dan berbunyi.

7. Jahilin teman
jahil
Nah...yang biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang bete dan tidak punya kegiatan. PING sana sini untuk sekedar melihat reaksi teman. Syukur-syukur klo ada yang mau ngajak makan (hihihihi...)

8. Ngajak perang
war
Jika anda sedang jengkel sama seseorang anda bisa memberondongnya dengan peluru PING bertubi-tubi (healah...). Bisa dipastikan orang tersebut akan jengkel. Tapi jika ini anda lakukan, Anda harus bersiap untuk berperang didunia nyata. Warning : jangan dilakukan kecuali jika anda sangat yakin bisa memenangkan perang ini.

Demikian fungsi PING yang (mungkin) belum diketahui oleh pengguna aplikasi BBM khususnya para remaja se-Luwu Raya. Jika masih ada yang belum disebutkan, anda boleh menambahkannya dikolom komentar.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.