Home » , , » 5 Website Buat Anda Lebih Pintar

5 Website Buat Anda Lebih Pintar

Luwu Raya Tips dan Trik - Internet bisa memberikan banyak manfaat ketika seseorang bisa menggunakannya secara bijak. Dengan keberagaman informasi yang tersedia, Internet bisa memberikan solusi atas berbagai persoalan, membuka wawasan, memberikan inspirasi, sebagai media hiburan disaat pikiran membutuhkan penyegaran dari rutinitas harian, bahkan sebagai ajang bisnis.
Sebaliknya jika digunakan dengan cara yang salah, internet bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Itu sebabnya Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses terhadap situs-situs yang dianggap berbahaya yang merusak mental dan moral generasi muda.
Kali ini Luwu Raya Tips dan Trik mengajak anda untuk untuk lebih pintar dan menggunakan internet secara positif dengan mengunjungi website berbahasa indonesia yang menjadi sumber inspirasi dan media pembelajaran bagi pengunjungnya.

wikipedia
Website ini adalah gudang ilmu. Disini anda bisa mengetahui berbagai hal dengan sumber yang jelas dan lengkap. Sebagai tips untuk anda, jika ingin mencari tahu sesuatu di website ini gunakan format id.wikipedia.org/wiki/katakunci. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan apa yang ingin anda ketahui. Misalnya anda ingin mencari tahu tentang Kabupaten Luwu gunakan format id.wikipedia.org/wiki/luwu atau jika anda ingin mencari tahu tentang android, gunakan format id.wikipedia.org/wiki/android

Website ini berisi pembahasan lengkap segala hal tentang dunia komputer dan informatika yang tersaji dengan bahasa yang mudah dimengerti. Tersedia untuk semua jenjang, mulai dari tingkat pemula, mahasiswa, Dosen, peneliti hingga praktisi.

Sesuai namanya, website ini memberikan ilmu yang berkaitan dengan ilmu grafis diantaranya photoshop, corel, fotografi, video editing, web design dan yang lainnya. Ilmu yang diberikan dijamin gratis. Tersedia dari pembelajaran awal untuk tingkat pemula hingga ketingkat mahir.

Website ini sangat cocok untuk para pelajar. Mirip dengan wikipedia, situs ini menyajikan materi pelajaran untuk semua jenjang pendidikan. Mulai dari tingkat SD/sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, SMK/Sederajat, Pendidikan Tinggi, hingga Materi Diklat (Pendidikan dan Latihan). Mencari materi apa aja yang ada di crayonpedia ini bisa dengan memilih jenjang pendidikan kemudian pilih kelas, lalu nama mata pelajaran, maka akan ditampilkan materi apa saja yang tersedia untuk mata pelajaran tersebut.

5. BRAINLY
brainly
Website ini aslinya berasa dari krakow, polandia yang menyeberang jauh ke indonesia dan kini tersedia dalam 13 bahasa. Sama seperti Crayonpedia, situs ini sangat cocok untuk pelajar karena berisikan materi pelajaran dari tingkat dasar hingga jenjang menengah atas yang sesuai dengan kurikulum pendidikan yang ada di indonesia. Disini siswa juga bisa memberikan jawaban atas pertanyan yang diajukan oleh siswa lainnya sehingga terjadi interaksi antar siswa.

Demikian 5 situs berbahasa indonesia yang bisa membuat anda lebih pintar. Kini anda bisa lebih bijak menggunakan kuota internet smartphone android anda ataupun hak akses jaringan wifi komputer / laptop anda untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Luwu Raya Tips dan Trik untuk mendapatkan info, tips dan trik lainnya dari kami.

~:~ Abdillah Rafli Pratama ~:~

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.